Brownies Milo


Malam-malam eksekusi brownies ini dengan modifikasi resep awal berupa penambahan Dark Cooking Chocolate dan margarine leleh. Sebenarnya akan lebih cantik kalau diberi toping misalnya keju, chocohips, sukade atau sprinkle tapi ga keburu lagi karena sudah kemalaman bikinnya. Nantilah kalau bikin sekali lagi, baru kasih toping macem-macem yang banyak.

Brownies ini No mixer, No oven, No ribet, No lama...pokoknya asyik dah bikinnya. Dicoba yukkss, resepnya bisa dilihat di bawah ini yaa...

Bahan :
200 gr tepung segitiga
200 gr gula
30 gr coklat bubuk
1 sachet Milo + 200 ml air hangat
50 gr DCC, lelehkan bersama 100 ml minyak sayur + 100 gr margarine
2 butir telur
1 sdt peres BPDA
1/4 sdt soda kue
Sejumput garam

Cara:
Campur aduk rata semua bahan kering ( terigu,coklat bubuk,bp, soda kue dan garam ) sisihkan
Kocok dengan whisk, telur dan gula pasir sampai agak mengembang dan tercampur rata lalu masukan bahan kering, aduk dan masukan Milo cair, aduk lagi. Terakhir masukan campuran DCC, aduk dengan spatula, pastikan tercampur rata semua.

Olesi cetakan kecil-kecil dengan minyak/carlo. Tuang adonan setinggi 3/4. Kukus dengan api sedang cenderung kecil sampai matang, 10-15 menit. Test tusuk. Angkat, tunggu agak dingin, olesi margarine dan taburi topping keju/coklat/meses. Jika menggunakan toping chocochips atau sukade, kukus bronis 5 menit, buka kukusan, taburi sukade, tutup kukusan, lanjut mengukus 10 mnit lagi.



Komentar

Postingan Populer