Rainbow Roll Cake



Membuat bolu ini ga terlalu sulit, yang agak repot hanya menyiapkan wadah 6 mangkuk plus warna-warna rainbow nya. Tapi setelah bolu nya jadi, sepadan lah dengan "kisruh" saat bikinnya....heheheh...dicoba yuukkss..

Bahan :
3 butir telur
100 gr gula pasir
1 sdt emulsifier (SP/TBM/Ovalet)
75 gr terigu protein rendah
25 gr maizena
1 sdm susu bubuk
2 sdm margarine cair
1/2 sdt vanili
pewarna rainbow food grade

Filling :
Butter cream + susu kental manis, campur dan aduk rata

Cara :
Mixer telur, gula pasir, emulsifier dengan kecepatan tinggi sampai putih mengembang. Turunkan speed mixer, masukkan terigu, maizena, susu bubuk dan vanili yang sudah di ayak. Matikan mixer, masukkan margarine, aduk balik dengan spatula.

Bagi adonan jadi 6, beri masing-masing 2 tetes pewarna, masukkan ke piping bag (kantong segitiga). Panaskan kukusan dan olesi dasar loyang dengan margarine, lapisi dengan kertas roti lalu olesi margarine lagi tipis-tipis.

Gunting sedikit bagian ujung piping bag, semprotkan adonan merah 2 lajur miring ke loyang, lalu berikutnya 2 lajur warna oranya, dst hingga semua adonan berwarna selesai/habis.
Masukkan loyang ke kukusan, bungkus tutup kukusannya dengan serbet agar tidak ketetesan air  lalu kukus bolu selama 15 menit.

Angkat bolu, balikkan di atas kertas roti, lepaskan kertas yang melekat di bolu, balikkan kembali, biarkan agak hangat, olesi dengan butter cream, gulung sambil dipadatkan dengan bantuan kertas roti. Masukkan gulungan bolu yang masih terbungkus kertas roti ke dalam kulkas selama 10 menit. Keluarkan dari kulkas, buka kertasnya, potong-potong sesuai selera lalu tata di piring saji. Siap dinikmati






Komentar

Postingan Populer