Slow Cooker Roasted Chicken


Inginnya membuatkan ayam panggang untuk anak-anak tapi koq rasanya males banget mau ngidupin oven yang segede gaban. Yaa udahlah, berhubung bahan-bahan terlanjur dah siap semua dan si slow cooker masih setia di atas meja makan, hayuklah kita karyakan lagi si SC. 

Memanggang ayam di dalam SC sama sekali ga memerlukan air karena nanti juicy nya si ayam akan keluar dengan sendiri. Dan yang terpenting lagi, ayam jangan langsung ditaruh di dasar SC karena juicy nya nanti akan mengotori si ayam dan membuat penampakannya tidak cantik. Caranya, di dasar SC letakkan beberapa buah kentang utuh yang sudah dicuci bersih tanpa dikupas kulitnya, diberi garam dan merica bubuk lalu bungkus dengan alumonium foil. Selain kentang, juga bisa letakkan beberapa potongan panjang wortel yang juga dibungkus alufoil. 

Setelah bungkusan kentang dan wortel ditaruh di dasar SC, letakkan ayam utuh yang sudah dibersihkan dan diberi olesan margarine dan dilumuri bumbu di atasnya. Hidupkan SC, putar tombolnya ke HIGH lalu masak selama 3,5 jam, jadi dueh...gampang khaann. Yuukk dicoba.

Bahan :
1 ekor ayam utuh, cuci bersih, tiriskan
1 sdt merica hitam, tumbuk kasar
1 sdt thyme
1 sdt rosemary
1  sdt garam
1 sdm kecap manis
2 sdm margarine, lelehkan

Pelengkap :
Kentang dan wortel

Cara membuat :
Lumuri ayam yang sudah bersih dengan garam lalu olesi dengan margarine dan kecap manis. 
Taburi dengan merica, thyme dan rosemary hingga rata. 
Letakkan kentang dan wortel yang sudah digarami, ditabur merica bubuk dan dibungkus alufoil di dasar SC.
Letakkan ayam yang sudha berbumbu di atas kentang.
Hidupkan SC, putar ke HIGH dan tunggu 3,5 jam. Roasted chicken pun siap dinikmati.


Komentar

Postingan Populer