Chicken Wraps




    Menu sarapan pagi ini requestnya anakanak di rumah. 
    Pernah makan Twister di salah satu resto cepat saji fried chicken? Naahh Chicken Wraps ini tekstur dan rasanya seperti twister. Dengan kulit tortila yang agak garing, aroma margarine yang wangi, isian fried chicken breast yang crunchy plus sayuran selada/lettuce, irisan mentimun, tomat ditoping dengan mayonaise dan saus botolan...all of it wrapped in one fold...soo yuummyyy...your Kids would love it. Wanna try ?

Chicken Wraps

BahanTortilla:
250 gr tepung terigu
1/2 sdt garam
1/2 sdt baking powder
1/4 sdt gula pasir
3 sdm minyak goreng
100 ml susu cair hangat

Isian :
250 gr daging dada ayam tanpa tulang (siap pakai), digoreng garing 


Bahan Pelengkap:
mayoness
saus tomat dan saus cabe botolan
tomat merah, iris tipis bulat
daun lettuce/daun selada 
Mentimun potong tipis bulat
keju slice (jika suka)

Cara Membuat:
1. Tortilla:
- Masukkan tepung terigu + garam + baking powder + gula pasir dalam wadah/mangkok, tuangi minyak goreng, aduk hingga berbutir-butir.
- Masukkan susu cair hangat sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga adonan halus licin dan kalis (jika belum kalis boleh tambah lagi susu cair, uleni hingga kalis).
- Tutup adonan dengan plastic wrap/lap bersih dan istirahatkan selama 30 menit.
- Bagi adonan menjadi 4, bulatkan dengan  cara menggilingkan adonan berputar-putar di atas talenan. Istirahatkan kembali selama 30 menit.
- Ambil 1 bulatan adonan, pipihkan dengan bantuan rolling pin hingga menjadi bulat lebar dan tipis.
- Panaskan pan datar teflon dengan api kecil. Panggang tortilla dan jika sudah mulai menggelembung dan terlihat ada efek bercak coklat sedikit gosong, angkat. 
Sisihkan dan tutup dengan cling wrap/lap bersih.

Pwnyelesaian :
Ambil selembar kulit tortila, beri irisan tomat, mentimun, daging ayam goreng, saus tomat, saus cabe dan mayonaise. Lipat tortila seperti amplop, letakkan di atas loyang teflon yang sudah diberi margarine sedikit. Panggang sambil dibolak balik hingga kekuningan. Angkat. Masukkan 2 lembar daun selada kedalam chicken wraps lalu bungkus rapi dgn kertas roti. Siap dihidangkan.

Komentar

Postingan Populer